Monday 25 September 2017

MENCARI PENGALAMAN



Setelah engkau mengenal diri
berjalan dengan diri diri itu
mengenalnya satu sama lain
sehingga engkau tau siapa diri diri itu
merasainya , berkasih sayang, bergaduh
bercanda ria, berjalan suka dan duka
siang dan malam 
sampailah engkau betul betul paham
dan mengerti siapa diri diri itu...

maka engkau baru melepasi tahap
mau menjumpai AKU
mengenal AKU, merasai
berkasih sayang, bergaduh,
bercanda ria, berjalan suka dan duka
siang dan malam...
maka baru engkau tau 
AKU itu siapa

KALAU DIRI ITU TAK KENAL
BAGAIMANA MAU MENGENAL AKU

berjalan dengan AKU
engkau sudah ada tugas didunia
tugasmu menyatakan AKU
dan menyatakan tugas tugas AKU
menjadi tanggung jawab yg engkau pikul
sesuai bakat DIRI & AKU

berjalan dengan AKU
sangat lah berat...
pasal sudah tidak lagi
duduk pada
sariat, tarikat, hakikat, makrifat
atau mana mana aliran jalan ketuhanan

karana mau menyatakan AKU
sudah tidak ada ilmu yang boleh sampai
karana engaku harus berani keluar
dari lojik akalmu, pikiranmu, mindamu
dan segala ilmumu yg engkau belajar

Hadist Qudsi ada mengatakan...

"HAI HAMBAKU ,,, ENGKAU TIDAK AKAN PERNAH SAMPAI (mengenal) KEPADAKU DENGAN ASMAKU ,,, DENGAN ILMUKU ,,, DENGAN HURUF DAN MAHRUFKU ,,, TAPI ENGKAU AKAN SAMPAI (mengenal) AKU DENGAN AKU"

inilah 
yang benar benar disebut
ilmu yg tak berkalam, bersuara, berhurup berupa

Cari yang didalam itu
Menenti dan menunggumu
Disepanjang waktu

Ulurkan tanganmu kedalam
Agar dapat merasai Aliran
Aliran bagaikan sungai jernih
Penuh nikmat dan ramat tuhan
Tuhan bagi sekalian alam

Hanya dengan engkau kedalam
Itu caranya menjalin hubungan
Hubungan sebagai hamba tuhan
Penuh rahasia disebalik ikatan

Aku tidak dibibir
Aku tidak diucap
Selagi mencariku seperti itu
Maka engkau tidak menemui aku
Karna aku dalam RASAmu

Carilah aku dengan rasa itu
Penuhkan rasa itu 
Keseluruh tubuhmu
Maka itu jalan mengenal aku

Yang datangnya dari tuhan satu
Setitik alif 
dibawah BAA


MASTER AJIE
PUSAT RAWATAN SYAHADAH




No comments:

Post a Comment