Tuesday, 24 September 2019

UJIAN KEARAHMU


Segala sesuatu didalam dunia ini memerlukan sebuah ujian, ujian ditujukan adalah untuk menaik taraf seseorang menjadi lebih baik, makin berkembang dan tidak duduk pada tempat yang sama tanpa mereka sadari.


Karna itu tanpa sebuah ujian maka kita tidak tau dimanakah kita ?

bagus atau buruknya kita ?

kuat lemahnya kita ? 

kita tanpa sadar menilai kita sendiri seperti apa ?





Penilaian itu sangat bagus karna jika kita mempunyai sifat sombong, bongkak, angkuh, ego, bangga diri, yang tidak dapat dilenturkan, maka kegagalan kegagalan dalam sebuah ujian ini akan membuat semua sifat sifat buruk dan tercela dalam diri kita akan menjadi down dan kita dapat mengubahnya menjadi sebaliknya.


Didalam ilmu kerohanian pulak ujian akan datang terus dan terus mengikut tingkatan seseorang tersebut, semakin kerohanian tinggi maka unian pun akan semakin berat. Ujian ini adalah satu exzam yang harus kita lepasi peringkat demi peringkat ibaratnya naik kelas satu menjadi kelas dua mesti akan melalui ujian atau exzam dalam pra sekolahan dan dalam kehidupan keseharian itu pun sama.





Ujian dalam kerohanian terbagi menjadi dua keadaan yaitu 


1. INTERNAL (dari dalam dirimu sendiri)


Saat kita beramal dalam kerohanian terutama yang mencari ketenangan yang mungkin biasa orang sebut alam fana atau bahasa mudahnya alam damai dalam diri kita sendiri, yang berfokus pada tafakur maka akan timbul gangguan gangguan dari dalam kita sendiri yang datangnya hanya saat kita melakukan tafakur atau pun bertenang. Gangguan biasanya seperti susahnya fokus atau qushuk, gatal, pikiran bercelaru, menghayal, mengangantuk, bisa bisa badan, yang tujuan keadaan itu hanya untuk menggagalkan kita sahaja dalam beramal mendekatkan diri pada tuhan yang maha esa.


2. EXTERNAL (dari luaran kita)


Apa bila mampu mengatasi keadaan gangguan internal dalam diri sendiri maka gangguan akan timbul lagi yaitu dari luaran kita, seperti anak menangis, orang tua tiba tiba marah, istri atau suami mencari masalah, anak sakit, bos tak bagi cuti kerja dan bermacam macam lagi cara yang tujuannya hanya untuk menggagalkan perjalanan kita tersebut.





Kita kena paham semenjak kita lahir kedunia ini kita sudah ada musuh yang suka atau tidak suka, mau atau tidak mau, itulah hakikatnya. Musuh tersebut tidak lain dan tidak bukan adalah jin, setan, iblis. Jadi dengan cara apa pun mereka ini akan coba gagalkan kita, boleh kata adalah musuh alami semenjak kita lahir.


Karna itu cobalah berjuang

Kalau jatuh maka bangunlah lagi

Dan mintalah selalu petujuk agar apa bila kita terjatuh dari landasanNYA kita dapat cepat kembali pada pangkuanNYA yaitu ALLAH S.W.T. AMIN


Salam dari

PUSAT RAWATAN SYAHADAH











1 comment:

  1. = = BONUS HARIAN DEPOSIT= =

    BISA BAYAR PAKAI PULSA TELKOMSEL XL & AXIS
    YANG GAME DARI KAMI YANG TERLENGKAP
    MULAI DARI |POKER | CEME | DOMINO99 | OMAHA | SUPER10 |


    Permainan Judi online yang menggunakan uang asli dan mendapatkan uang Tunai
    > Minimal Deposit : 10.000 > Minimal Withdraw : 20.000
    > Bonus RAKEBACK Tiap Minggu > Proses Deposit & Withdraw PALING CEPAT
    > Support Semua Bank Lokal di Indonesia


    Bayar Pakai OVO
    Bayar Pakai Gopay
    Bayar Pakai Pulsa

    WhastApp : 0812-2222-1680
    WWWPOKERAYAMUS

    ReplyDelete